Pages

Thursday, January 31, 2008

Acara keakraban PS Santa Cecilia - (Tulisan Nunik)

Acara keakraban PS Santa Cecilia

Vila Wirananda (asliiiiii…. Tuh vila keren, pluss pemandangannya… tobss abizzz.. nyesell dahh gak meluuuuu ) – Puncak Jawa Barat

Sabtu – Minggu, 26 – 27 Januari 2008

Yang ikoettttttt:

Sopranos:

Evy, Nuniek, Riwi, Fetria, Tika, har, Jessica, Indri, Mia, Ike

Altos:

Susi, Febrina, Dani, Cecil, Marni, Ci Asiet, Erni, Mbak Ika

Tenors:

Henry, Andre, Nando, Andreas, Yossi, Surya

Bassos:

Her, Christ, Hardi, Hadi, Reza, Latu

Alumni:

Ko Ayoeng dan Terry

Sabtu, 26 Jan 08

Pk. 09.00 --- fuihhh..bisa smp on time, di katedral udah datang Hendry dan istri (Febri), serta mbak Har… lalu gak lama, ada Riwi, trus yang lain-lain muncul.

Ubek-ubek lemari dulu, ambil … kaos Sisilia..untuk hadiah permainan…

Tunggu-tunggu, ..ehh tinggal Hadi dan Jessica, yg blm datang untuk kloter jam 9.30… (syettt dahhh..si Hadi..blm jemput Jessica juga ..tuhh..hiiihihi… knopo yooo??? Mbuh lahh.. pokoke.. alhasil..kesepakata n..mereka (hadi dan jesi) langsung..jalan dari rumah..dan mampir katedral..

Jam 09.30 tenggg.. persisss..kita jalan,… dan berpencar dengan mobil2nya.

Aku semobil dengan Dani, Andreas, Christ, naik Mitsubishi Kuda (mobil kantornya ci Marni) yang berattttttt itu dikendarai (kata Dani..hiii)…

Ceritanya nih.. janjian awalnya KOMPOYYYY…alias. .iring-iringan. .hehehe…sampai di toll…mobil Kuda kami.. disalip kiri kanan. … nah… justru yang nyalip..itu mobil2nya anak PSSC…. Secara.. Dani udah wanti-wanti…” gw…kagak tau jalan…jadi.. mobil gw jangan di paling belakangg…awas kalo ditinggalin, ..gw pulang .”..hiiihi….

Ehh..la ‘ndi la lahhh..kok.. pas di toll.. mobil Kuda Dani..jadi di paling belakang… langsung Dani..mengangkat telpon…dan entah..ngomel ma siapa …” mau nya apaaa sehhhhhh??? Kok pada salip menyalip… katanya konvoiii..kok. . sesama mobil konvoi salib menyalibbb… maksudnya apaaa!!!”…ihihihi.. (ngamukk nihhh yeee..)

Yahh..usut-usut. . langsung..mobil2. .PSSC.. langsung TERTIB..hihihi. . kalem…bak putri solo..langsung berkonvoi dan kembali ke barisan lagi…hihiih….emang gak Cuma latihan pssc doing yang perlu pelatih… .. konpoy mobil juga perlu pake pelatihh…hihihi… .

Yahhh..mengingat kita berangkat jam stengah 10, jadi..tiba di Pilla…itu pas jam 12.30… waktunya makan siangggg.. dan kita sudah disambut oleh Reza, Sisil, Tika dan Hendroo..yang sdh advance duluannn dari pagi…hehehehe. .

Pas masuk pilla nya. ….wuihhhh KERENZZZZZ.. (rugi..sumprit. .yang gak ikuttt..hehehehehe “..biar ngirii..”..heheheheh eh) cakebbb..bangettt… apalagi ada Gazebooo…(yg smp akhir acara..gak ada yang mau mengunjungi gazebo itu…napa yakkk???) trus..ada KOLAM RENANGGG..wahhhhh… dan acara premier pertama adalahhh.. Menggiring Dani ke Kolam Renang…untuk diceburin ..dalam rangka ulang tahunnya..tanggal 22 kemarin…hihihi. . dilucutiii dulu..perlengkapan elektronik (hp, jam dll),..lalu. . digotong….ke kolam renang rame2..dan BYURRRRRRR…. Brrrrbrbbr.. .langsung dicemplungin di kolam renang….(yeeeeeee. . plok..plok… happy birthday Dani… ).. upsss..wait waitt… kok… ada yang ngikut nyebur di kolam renang… kayaknya..dia itu gak ultah dehhhh…WUAHAHAHAHAHA HAH!!!... . ternyata.. si Nando….ikut ketarikkkk karena licin … akhirnya NANDO IKUT NYEBURRRR…hahahahahahahah… ( belum siap nehh yeeeee.. tuhh IPOD, dan HP..nyeburrr dahhh..)….gak papa deh Dooo.. solidaritas ma Dani..hehehehe

Lalu kita lanjutkan dg makan siang… wuihhh …. Oishiiii… enak bangettttt.. … makan di alam terbuka…sementara. .di depan mata..udah hamparan…lembah dan pemandangan gunung salak dan gunung gede…

Setelah acara makan siang…kita lanjutkan dengan permainan sesi 1,…dipimpin oleh Kak Reza dan Kak Tika… (emang..master of games…)…

Ada 3 permainan pada sesi 1 ini,.. Lomba menyalakan lilin, Lomba mindahin kacang sukro dengan sumpit, dan Quiz

Tujuan dari 2 lomba pertama adalah untuk membangun suatu obyek pekerjaan, dibangun bersama-sama walaupun dalam keadaan yang minim….(kaitan dg PSSC, walaupun jumlah PSSC dikit,…jika suatu tugas pelayanan itu dilakukan bersama-sama, dikerjakan dengan kompak…maka pasti akan berhasil)

Sedangkan untuk Quiz untuk menguji ilmu pengetahuan seputar PSSC, musikalitas, dan juga tebak gaya dan tebak gambar…

Emangggg…kalo mau bikin games..di PSSC..kudu jelas aturan mainnn..secara. .banyak banget..celah yang bisa..disusupi. .oleh anak2..PSSC/ ////

Permainan sesi 1 …ini sangattt seruuu… dari yang keringatan…sampai yang plonga-plongo. .(krn..lupa jawaban quiznya..apa. .hihii). Ada tebak tokoh..juga. . dan ada tokoh yang mudah ditebak…dg gaya yang khas..diperagakan oleh mas Hardii…tokoh siapa itu..????? JOHNNNNNNNN…… (hidup kelompok Jeje….hehehehe)

Lalu..setelah permainan,.. kita berlanjut ke dinamika kelompok. Acara dinamika ini,…lebih kepada sharing antar pribadi dalam kelompok. Sehingga masing-masing anggota bisa mencurahkan /mensharingkan semua pengalaman selama di PSSC,..secara lebih intens dan focus.

Kenapa dalam kelompok,…karena lebih mudah curhat / sharing pribadi dalam kelompok, daripada..harus dalam forum besar……….

Dan..curhat/ sharing dalam kelompok kecil akan lebih mudah di-respon..dan menjadi ajang..saling memotivasi dan menguatkan.

Sayang,…pada acara dinamika kelompok…ada beberapa anggota yang blm hadir krn menyusul…sehingga. .mungkin…. .tidak tersalurkan sharing pribadi-nya.

Setelah diberi waktu 1 jam… ternyata GAK CUKUPPP ya…bowwww..curhat… 1 jamm..masih kuranggg..so ditambah lahhh 15 menit…dan kemudian..masing2 kelompok mempresentasikan… ..diwakili oleh ketua kelompok,…dan presentasi tersebut…tidak untuk dikomentari atau ditanggapi. Just listen…..

Setelah dinamika kelompok,…WAKTU BEBASSSSSS

Time for swimming…. Buat yang bisa berenang….dan waktu untuk bobo bobo sianggggg..bagi yang masih kurang tidur….

Saat waktu bebas,… datanglah rombongan menyusul…Ci Evy, Latu, Mia dan Her… langsung…bergabung dg kami semua….

Susi, Tika, Riwi, Andreas, dan Jesi….wuiiii…langsung ya jeng-jeng..dan mas..ini..ganti baju renang…ehh ada si Hendry dan Febri juga..tak ketinggalan…. Langsung..dg pakaian renang……. Kecipak kecipuk di kolam renang…

Andre….kemarin loe nyebur juga…Cuma..pake celana baskettt ya kayaknya…knp broerrr…gak bawa..celana renanggg??? (hehehehe)

Setelah berenang kita mandi-mandi, bercengkerama, ..foto2…getuuu… .dan ditambah kopi dan teh hangatttt….wahhhh sangat akrab..dan hangattttt ….

Pk. 19.00 kita makan malammm ….Cuma..sebelum makan malam..kita permainan dulu..(secara cateringnya. .telattt. .macettttt)… jadi kita…main Problem Solving….dan ini nihhh paling seruuuuuuuuuuu…… lomba estafet karet dg tusuk gigi…..wuakakaakkaka… .ternyata yaaaaa…. Permainan tusuk giginya….kalo difoto dari belakangggg. .kayak…mmmmmhhhh… .hahahahahah. .seruuuuuuu ….wuakakakakkakaka……

Habis itu…kita makan malam…trus…setelah makan malam..kita ada lomba puzzle lagu ….menyusun pecahan-pecahan syairr..lagu…

Setelah lomba puzzle..kita TUKAR KADO (Give and Share)…..duduk melingkar..dan dengan lampu remang-remang…kita saling mengambil lotere..untuk bertukar kadooo….hihhih……dg rata-rata kado harga 20rb….dibungkus Koran… masing-masing anggota saling memberi hadiah dan menerima hadiah…..masing2 kado..mengandung “harapan” dari pemberi…kepada siapapun yang menerima…. (secara di PSSC…jarang2. .bangettt… .boro2..saling memberi hadiah….hihihi. . saling menegorr..aja. .kalo gak 1 kelompok suara…kadangggg… .lupaaaaa……).hehehehhee. .

Jadi,…anggaplah ..tukar kado..kemarin. .menjadi. .moment.. para cecilians…saling memberi dan berbagi, menerima….. lucu-lucu hadiahnya..ada yang tempat permen, jam , trus..lampion jepang,…ada laci lion star… ada juga USB (khusus yang satu ini…sang pemberi…sungguuhhhh… ..tulus ikhlas..memberikan. .hadiah yang jauh lebih tinggi dari 20 ribuuuu…..hahahahaha hahhahahahaha… . ikhlasin ya…ndreee….ihihihihi).

Seneng..dehhh. .moment itu…bener2..jadi moment..yang mungkin pertama kali…saling memberi..tanpa memilih-milih siapa yang mau kita beriiii…….

BUkan nilai hadiahnya..yang penting…TAPI…. Ketulusan untuk memberi dan keterbukaan untuk menerima. Hadiah / Kado…hanyalah symbol.

Semoga kado tersebut menjadi kenangan akan kebersamaan cecilians…

Stelah tukar kado…kami semua melakukan ibadat malam…..dipimpin oleh Padre Andre….(hehehehe. .enak bangett tuh julukan buat elo)…

Dan kami mendoakan ibadat malam…ala buku brevier…heheheh dan ditutup dg Salve Regina ….(..duhh kangen ma Gedono…jadinya… .hiks..hiks..)

Abis ibadat malam…jangan piker..kami langsung tidurrr..no no…

Kami menyantap JAGUNG BAKAR, SATE AYAM…..welehhhhhhhh mantabbbbbbbbbbb… . Trus..sambil nonton LAYAR TANCEPPP…aduhh judul filmnya apa sehhh???...ya itu dahh….nontonnya… pake kasurrrr…sambil bobo –an..hehehehe

Buat yang mau menikmati pemandangan malam yang indah, dengan kerlap kerlip lampu rumah2 penduduk, dan dinginnya sepoy-sepoy malam….wuihhhh… mantabss dah buat merenung…dengerin IPOD,,…nelpon pacar,…dan juga baca buku…..

Entah..smp jam berapa…tuhh pada melotot ya matanya…Cuma. .gw udah kagak kuat jam 12…molorrrrrr ahhhhhh…..ehhh welehh..kok di kamarku..jadi banyak yang tidur..bareng. .yo wiss..ra popo…jadi angetttttt.. hihihi…

PS: malam itu…ada yang lanjut sesi curhat lagiii tuhhhhhh……hihiih….dalam gelap…di sofa itu…..(WUAKAKAKAKAKA KAKAKAK…….)…hhahahahahaah…

Hari Ke – 2…. Bersambung (besoook ya… gw mau kerja duluuuu…) atau ada yang mau nyambungggg. .monggo lohhhhhhhh

No comments: