Pages

Thursday, April 02, 2009

Ziarah PS St,Caecilia Mei 2009


Rekan-rekanku terkasih, PS Sancta Caecilia Katedral Jakarta,
Dalam upaya meningkatkan kebersamaan, tahun ini akan diselenggarakan Ziarah khusus untuk kalangan/keluarga sendiri: "Paduan Suara Sancta Caecilia Katedral Jakarta". Siapapun yang pernah menjadi bagian dari PSSC: Pelatih, sokoguru PSSC, ex ketua & para pengurusnya, anggota biasa, kami ajak untuk Ikut Ziarah pd bulan Mei nanti.
Kira-kira acaranya begini:
- Rabu, 20/5 malam (sekitar pk. 21) kita berangkat dr Katedral
- Kamis, 21/5 tiba di Semarang istirahat di Bongsari, pk. 18.00 - 19.30 tugas di Gereja Gedangan Semarang (Misa HR Kenaikan Tuhan). Romo Paroki Gedangan saat ini adl. Rm Wolf, SJ (dulu bertugas di Gereja St Theresia Jakarta). Beliau sangat senang mendengar kabar PSSC akan bertugas di sana.
Malamnya setelah tugas, kita menuju Sendangsono. Mungkin belum semua pernah merasakan Jalan Salib, Doa pada malam/ dini hari dan menginap di sana.
- Jumat, 22/5 pagi, kita 'nyebrang' Muntilan menuju Gubug Selo Merapi. Selama di sana akan dibimbing oleh Rm Kirjito, Pr; antara lain: Misa Alam, Pentas Seni dg penduduk setempat (tim di sana akan menyiapkan gending dan tetembangan), live in.. Pengalaman 'seru' kelompok lain yang pernah ke sana, dapat dilihat dgn klik alamat ini, http://www.egspi.blogspot.com.
- Sabtu, 23/5 pagi, kita menuju Ganjuran - Bantul; siang singgah sejenak di Jogja, dan pk. 1 siang kita menuju Pertapaan St Maria Rawaseneng. Di sana kita diberi kesempatan untuk bertemu wakil Romo di sana, ikut peribadatan, dan Misa Sabtu pk. 17.30. Seusai Misa, kita kembali ke Jakarta, sehingga direncanakan Minggu pagi kita sudah tiba di Jakarta.
Kapan lagi berkesempatan menikmati kebersamaan seperti ini dg PSSC, kelompok yang pernah atau masih menjadi bagian hidup kita?
Karena jumlah tempat duduk yang terbatas, maka jika ada minat/ ingin informasi lebih lanjut, jangan tunda, segera SMS/telpon Riwi 081314345426/ Andre 0811899875/ Fetria 0811966159, atau mau lebih murah, reply email ini. Biarkan kami memberikan penjelasan yang dibutuhkan. Kami ajak teman-teman (alumni) dan yg saat ini masih aktif. Ayuk, kita bersatu lagi..
Kamis Putih nanti PSSC tugas di Katedral. Kalau akan menanyakan sekalian pada waktu itu, atau hari Minggu di Katedral, silakan (Jam latihan Mgu., pk.10.00-12.00). Kami tunggu tanggapan rekan-rekan.
Sebagai penutup email, izinkan kami kutip tulisan Abas Frans Harjawiyata, OCSO (2000) dalam buku Berziarah Setengah Abad yang kami sesuaikan untuk PS St Caecilia tercinta. "Perjalanan hidup kita bagaikan peziarahan. Demikian pula perjalanan Paduan Suara Sancta Caecilia sejak 1865 inipun dapat dilihat sebagai suatu perjalanan umat yang sedang berziarah sambil "merindukan tanah air yang lebih baik, yaitu satu tanah air surgawi" (Ibr. 11:16). Bersama Santo Paulus, setiap anggota perlu terus-menerus berkata dalam hati: "Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus. Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang ada di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus" (Fil 3:12-14)" .
Salam dan Doa
Anastasia Fetria

No comments: